BPPRD Sarolangun Naikan Target Tahun 2023 jadi Rp 35 Miliar

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - BPPRD Sarolangun naikan target pendapatan di tahun 2023, setelah PAD tahun 2022 berhasil melebihi target.

Dengan adanya tren positif dari sektor PAD, pada tahun 2023 ini BPPRD meningkatkan besaran target pad dari penerima pajak tersebut. Jumlahnya meningkatkan lebih kurang Rp 10 miliar.

”Tahun ini target kita meningkat, dari Rp 24 Miliar menjadi Rp 35 miliar, dan tentu kita tetap optimis untuk mencapai target tersebut,” ujar Kepala BPPRD Sarolangun H Saipullah.

Ke depan, pihaknya juga akan berupaya maksimal untuk menggenjot penerimaan pajak pada sektor BPHTB, serta pajak PBB yang memang masih banyak potensi untuk terus ditingkatkan.

Selain itu, menurut Saipullah, personil petugas pajak tentu juga nantinya diharapkan untuk dapat lebih proaktif dan memberikan pemahaman serta himbauan kepada masyarakat untuk taat membayar pajak.

”Kalau pajak BPHTB, yang memang tidak di kenai pajak dibawah 60 juta, dan diatas 60 juta itu dikenakan pajak 5 persen. Pajak inikan iuran wajib, maka kita himbau agar masyarakat untuk taat membayar pajak, misalnya pajak restoran yang kita bekerja sama dengan rumah makan, ini juga masih mendalami mesin yang diletakkan di sana masih ada kendala,” tandasnya.