BPPRD Sarolangun akan Permudah Pembayaran PBB

METROJAMBI.COM - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Sarolangun mendorong instansi pemerintah untuk mempermudah pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kepala BPPRD Sarolangun Emalia Sari mengatakan, pendapatan PBB tahun 2023 ini ditargetkan sama dengan tahun sebelumnya, yakni di angka lebih kurang Rp 2 miliar.

“Untuk 2022 memang ada yang tidak terealisasi. Badi di 2023 ini kita sudah percetakan massal SPPT PBB dan itu akan kita serahkan ke camat-camat,” kata Emalia, Jumat 5 Mei 2023.

Baca Juga: Kalahkan Singapura, Timnas Voli Putra Indonesia Amankan Tiket Semifinal SEA Games 2023

SPPT atau surat pemberitahuan besaran PBB itu, lanjut Emalia, telah dijadwalkan BPPRD Sarolangun untuk diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan.

“Sekalian sosialisasi bersama Bank Jambi mengenai pembayaran PBB melalui mobile banking dan ATM, serta sosialisasi kepada Kades untuk mempermudah pembayaran PBB,” terangnya.

Selain untuk meningkatkan pendapatan, objek PBB Sarolangun disebutnya akan didata ulang guna menghapus dan menetapkan yang potensial.
“Objek pajaknya itu ada yang aktif dan tidak aktif sehingga kita akan lakukan juga penilaian dan pengecekan terhadap objek pajak yang sudah tidak potensial,” pungkasnya.

Editor: Ikbal Ferdiyal
*METROJAMBI.COM